Yang Disiplinlah yang akan menjadi Pemenang

 

Mimpi akan terwujud apabila kita berani untuk mengungkapkannya, karena setiap perkataan merupakan sebuah ramalan doa. Semua mimpi kita wujudkan kedalam sebuah tulisan, kita menuliskan segala sesuatu yang ingin kita capai pada hari ini disebuah lembaran kertas yang kita sebut dengan buku masa depan. Namun banyak orang lupa sebagus dan sebanyak apapun mimpi kita semua akan sia sia jika hanya menetap diatas kertas putih tanpa usaha untuk mewujudkannya. Mimpi-mimpi tersebut harus perlahan-lahan berkurang oleh karena saat kita bangun pagi hari niatkan untuk memulai hari dengan melengkapi semua mimpi dengan berani melangkah untuk mewujudkannya, karena sejatinya saat kita berani untuk memimpikan hal itu, kita juga bisa untuk mewujudkannya tanpa peduli seberapa besarpun mimpi itu.

Mimpi akan terus jadi mimpi, setiap orang memiliki mimpi yang berbeda begitupun langkah yang mereka ambil untuk mewujudkan mimpi tersebut, kita tidak perlu bersaing dengan orang lain karena kita memiliki jalan sendiri untuk mencapai tujuan kita, yang perlu kita khawatirkan saat ini ialah saat kita berani memimpikan suatu hal namun hanya duduk diam yang kita lakukan, bagaimana bisa menjadi pemenang kalau kita tidak mau berjuang untuk mimpi itu, kalau mimpimu tidak membuatmu bekerja sangat keras berarti kamu hanya main-main dengan mimpimu. Mimpi bukanlah hanya sebuah keinginan namun sebuah gairah yang dapat membuatmu bersinar ditengah kegelapan, membuat jjiwamu hidup di dunia yang mati, membuatmu berlari padahal kakimu terluka, itulah definisi sebuah mimpi yaitu gairah.

Mantan ibu negara Amerika Serikat ibu Eleanor Roosovelt pernah berkata “Masa Depan adalah milik mereka yang percaya pada Keindahan Mimpi mereka” yang sebenarnya tersirat ialah masa depan merupakan sekumpulan mimpi yang kita jadikan tangga pijakan untuk mencapai ujung perjalanan kehidupan yang bukan hanya sekedar coretan tinta hitam di halaman buku kita. Mimpi hanya dapat didapatkan jika kamu mau mengeluarkan keringat lebih banyak, tekad lebih besar serta kerja lebih keras karena mimpi bukan pencapaian yang bisa kamu dapatkan dengan hanya berkata simsalabim abrakadabra seperti yang dikatakan Colin Powell seorang mantan nasehat keamanan pemerintah AS “A Dream doesn’t become reality through magic, it takes sweat, determination and hard work”.

Ada sebuah jembatan yang menjembatani antara kerja keras yang kita lakukan dengan impian yang kita impikan, dimana John Rohn memiliki jawabannya yaitu kedisiplinan. Kedisiplinan merupakan sikap dimana kita berani untuk melakukan hal yang sama setiap saat, melakukan sesuatu dengan tepat waktu bahkan kita berani untuk menginjak pecahan kaca karena kita yakini itu tanggung jawab kita, sama dengan mimpi, saat kita berani bermimpi saat itu juga mimpi tersebut menjadi tanggung jawab kita untuk mewujudkannya. Memang berat karena itu hadiah dari disiplin tidak pernah main-main. Kita perlu disiplin karena kita harus mempersiapkan diri kita agar menjadi layak untuk menjadi pemiliki seutuhnya mimpi kita,

Segala impian yang telah kita tuliskan semua akan terwujud jika kita mencapinya dengan kedisiplinan yang tinggi, tidak peduli sebanyak apa waktu yang kita gunakan namun jika kita melewati semua dengan disiplin yang tinggi segala bentuk mimpi akan mampu kita capai. Disiplin bukan berarti kita keras bagi diri kita, tapi disiplin merupakan sikap cinta terhadap diri sendiri karena kita semua tau bahwa dunia akan sangat kejam bagi orang yang tidak memiliki gairah apapun.  Semangat untuk kalian yang sudah berani bermimpi karena aku tau tidak semua orang punya mimpi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Someone you are grateful for

Setiap hal yang terjadi ialah yang terbaik

Semoga kamu bahagia