Setiap hal yang terjadi ialah yang terbaik


Allah maha tahu apa yang kita butuhkan, karena itu terkadang yang datang pada kita ialah yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan, terkadang kita merasa tahu tentang dunia padahal kenyataan yang sebenarnya yang kita ketahui bukan dunia kita yang sebenarnya, ada dunia yang lebih luas dari ini yang kita sendiri tidak sadar bahwa dunia itu ada dan kita hanya menikmati dunia yang kita lihat bahkan terkadang yang kita lakukan ialah mengeluh dan mengeluh bahwa Allah tidak memberikan yang terbaik kepada kita padahal yang terjadi sebenarnya ialah apa yang kita dapatkan saat ini ialah yang terbaik bagi kita.

Kebahagiaan seseorang tidak bisa dilihat dari bagaimana dia tersenyum, apa saja yang dia miliki dan bagaimana hubungan dia dengan orang disekitarnya melainkan kebahagiaan seseorang dilihat dari bagaimana dia mensyukuri apa yang dia miliki, bagaimana dia tetap tersenyum saat berbagai kejadian datang menghampirinya, bagaimana dia bersyukur terhadap apa yang dimilikinya, bersyukur merupakan jalan pintas yang dapat kita tempuh untuk bahagia namun terkadang untuk bersyukur pun kita masih saja kesusahan.

Wajar saja karena terkadang keterbatasan kita untuk melihat dunia luas menghalangi kita untuk bersyukur, keterbatasan kita mengutuk bahwasannya hal buruk yang terjadi memanglah buruk karena keterbatasan tersebut membuat kita tidak bisa melihat bahwasannya kalau setiap hal buruk yang terjadi dalam hidup kita ada sisi lain yang memberikan manfaat yang besar bagi kita, kalau saja kita tidak mendapatkan berbagai keburukan di masa lalu kita tidak mungkin bisa mencapai kedewasaan sedemikian rupa hingga saat ini karena sejatinya masa lalu merupakan puzzle yang disusun menjadi bentuk dari masa yang sedang kita jalani saat ini.

Apa yang ada dalam hidup kita merupakan sesuatu yang memang kita butuhkan, yang terjadi ialah yang terbaik yang memang kita butuhkan, tanpa sadar terkadang kita menyalahkan padahal sebenarnya semua adalah hal yang saling berkaitan satu sama lain. Masa depan ialah sebuah hal yang tidak pernah kita ketahui, dengan setiap keputusan yang kita ambil sekecil apapun itu akan mempengaruhi tatanan yang ada, perubahan kondisi yang ada di masa depan kita, sehingga tidak salah jika kita merasa sering kecewa karena terkadang kenyataan tidak sesuai realita, misal saat kamu mengikuti suatu pertandingan renang, selama beberapa bulan kamu selalu berlatih dan berusaha semaximal mungkin karena kamu memilliki sebuah mimpi, sebuah tujuan bahwa kamu harus menjadi juara satu.

 Yang terjadi ialah masih yang terbaik, tidak ada proses yang terlewat dengan sia sia, karena setiap langkah yang kita ambil dalam hidup kita jika kita benar benar mengambil hikmah dari sebuah perjalanan yang kita lalui kelak akan membantu kita dalam menghadapi permasalahan yang ada di masa depan karena setiap proses yang kita lalui adalah proses pendewasan yang ada di bagian kehidupan kita. Setiap hal yang terjadi merupakan jalan terbaik yang pernah ada dalam kehidupan kita semua akan menjadi baik tergantung bagaimana prasangka kita kepada cinta yang tuhan beri. 

 Bukan rasa bahagia yang membuat kita perlu bersyukur. Namun rasa syukurlah yang membuat kita bahagia. Mampukah kita untuk bersyukur saat ini dan memaknai kecukupan dari kacamata yang berbeda? Jika belum, berlatihlah dan berdoa. Butuh waktu, namun kita akan sampai di sana jika kita bersungguh-sungguh dan berserah.


Komentar

Posting Komentar

saranghae

Postingan populer dari blog ini

Someone you are grateful for

Semoga kamu bahagia