Kalian pemuda indonesia harus tetap semangat ya

Berbicara tentang pentingnya pemuda bagi negara indonesia, setiap perubahan yang terjadi di Indonesia selalu ada pemeran terkuat yang ikut andil dalam merubah negara indonesia bahkan menjadi proklamator dalam perubahan tersebut, seperti sumpah pemuda dari namanya sudah ada kata pemuda, ada juga peristiwa Rengasdengklok, sebuah peristiwa penting dalam perjalanan kemerdekaan negara indonesia, setelah itu ada pergantian masa dalam negara indonesia yaitu awal mula masa Reformasi, para pemuda berani untuk menentang dan menciptakan cahaya baru bagi rakyat indonesia dan juga baru baru ini pada saat DPR membuat RUU yang menentang kesejahteraan rakyat, para anak mudalah yang terjun langsung untuk mengeluarkan aspirasinya bahwa kita semua rakyat indonesia tidak setuju dengan keputusan yang dibuat DPR tersebut.

Presiden Soekarno pun mengakui akan kemampuan para pemuda yang hebat seperti perkataan beliau “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, dan beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”. Pemuda adalah kunci dari sebuah negara, karena itu banyak sekali tokoh motivator yang mengungkapkan hal itu. Pemuda memiliki ide kreatifitas yang tinggi, yang lahir di zaman yang serba modern seperti ini membuat mereka memiliki semangat yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Mereka tidak mau dianggap remeh mereka mau menjadi pemimpin yang bukan diatur tapi mengatur.

Karena pemuda adalah kunci dari sebuah kesuksesan negara di masa yang akan datang oleh karena itu pemuda harus tetap semangat dalam mewujudkan semua mimpinya dan membuktikan bahwa dia mampu menjadi generasi yang memiliki intelektual yang tinggi yang bisa membangunkan negara indonesia dari negara yang tertinggal. Kalau bukan kita sebagai generasi muda lalu siapa yang rela mengeluarkan waktu dan tenanganya demi kemajuan negara indonesia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Someone you are grateful for

Setiap hal yang terjadi ialah yang terbaik

Semoga kamu bahagia