Jalan Takdir

Bertemu denganmu merupakan kejadian yang sama sekali tidak pernah kubayangkan, bersamamu selama ini menjadi bagian tersulit apabila kelak nanti direnggut, siapa sangka rasa sakitku kala itu menjadi jalan untukku bertemu denganmu. Kereta yang salah terkadang bisa membawa kita ke destinasi yang tepat, rasa sakit juga akan membawa kita menjadi sosok yang lebih kuat, kegagalan bisa jadi merupakan bagian dari langkah untuk menuju kesuksesan dan masih banyak kemungkinan yang lainnya karena sejatinya semua yang terjadi di dunia ini memiliki alasan, daunpun memiliki alasan untuk gugur, dia rela gugur agar batang pohon dapat memenuhi memenuhi kebutuhan energinya.

Kalau kita hanya melihat dari satu sudut pandang, kita akan selalu berpikir bahwa hidup kita berakhir saat sesuatu yang kita inginkan tidak berjalan sesuai dengan rencana yang sudah kita rencanakan, padahal disitu letak indahnya, karena takdir terkadang selalu menyimpang dari yang kita rencanakan dengan alasan takdir ingin membawa kita ke suatu tempat dimana kita sendiri tidak pernah berpikir bahwa tempat itu ada. Tempat yang istimewa yang hanya kita yang tahu dimana letak istimewanya.

Takdir hanya perihal masalah waktu, ada 3 waktu di dunia ini masa lalu, masa kini dan masa depan, hanya masa depan yang kita tidak tahu kejadian seperti apa yang ada dalam hidup kita, namun masa lalu, masa kini dan masa sekarang merupakan satu garis lurus yang saling berikatan satu sama lainnya, masa kini merupakan akibat sikap dan tindakan kita di masa lalu dan masa depan merupakan akibat dan tindakan kita di masa kini. Kalau kita mengerti bagaimana layaknya seorang manusia hidup maka kita akan menjadikan setiap kejadian penting dalam hidup kita menjadi sebuah pelajaran untuk kita melewati kehidupan baru saat ini sekecil apapun kejadian tersebut kita akan melihatnya.

Masa depan dan masa lalu hanya perihal detik setelahnya, karena saat kita berada pada detik ini detik sebelumnya sudah terhitung menjadi masa lalu karena itu mengapa pengalaman masa lalu menjadi acuan bagi kita untuk menghadapi masa depan yang lebih baik. Tindakan kita di masa lalu akan mempengaruhi takdir yang kita miliki dimana takdir tersebut memerlukan pembuktian yang sangat kuat apa kah kita benar-benar serius untuk mendapatkan takdir tersebut atau hanya sekedar keinginan semata.

Terdapat beberapa takdir yang bisa dirubah dan tidak bisa dirubah, yang tidak bisa dirubah hal ini dipengaruhi apa yang kita lakukan saat ini atau dengan kata lain, masa depanmu tergantung apa yang kamu lakukan di masa lalumu, dalam agama hindu mereka tidak mengenal takdir, mereka mengenal karma, dalam salah satu bukunya mereka mendefinisikan sebuah karma, hal baik yang kita lakukan maka akan menjadi sebuah kebaikan namun jika hal buruk yang kita lakukan maka hasilnya juga akan menjadi buruk. Begitulah takdir bekerja, takdir menjadi titik balik dari apa yang telah kita lakukan di masa lalu, yang berdampak menjadi sebuah hadiah di masa sekarang dan memiliki kaitan yang besar di masa depan.

Ada beberapa orang merasakan tentang anehnya sebuah takdir yang ia dapat, mereka bertanya tentang yang terjadi saat ini apakah takdir sedang mempermainkan mereka atau sedang ingin menghancurkan diri mereka. Posisi mereka menuntut mereka untuk membenci takdir karena tidak sesuai dengan ekspetasi mereka, mereka membiarkan diri mereka untuk tidak melihat dunia lebih luas karena kekecewaan yang mereka dapatkan, mereka membiarkan diri mereka sendiri untuk terkurung dalam jeruji itu padahal mustahil bagi Allah SWT memberikan kejadian yang tidak ada alasan didalamnya, kita tahu bahwa Allah akan memberi kita sesuatu yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan, oleh karena itu mulailah melihat dunia lebih luas dan percaya bahwa kejadian yang sedang kamu alami seberat apapun itu merupakan bagian dari menjadikanmu lebih baik kedepannya. Cinta Allah SWT merupakan cinta yang paling suci, cinta yang paling tulus yang ada di alam raya ini.

 


Komentar

Posting Komentar

saranghae

Postingan populer dari blog ini

Someone you are grateful for

Setiap hal yang terjadi ialah yang terbaik

Semoga kamu bahagia